4 Unsur Penilaian Kinerja Dosen, Apa Saja ?

4 Unsur Penilaian Kinerja Dosen, Apa Saja ?

Oleh: Redaktur

Suasana Sosialisasi SKP Dosen

GONTOR- Dosen Prodi Studi Agama-Agama (SAA) Universitas Darussalam Gontor, al-Ustadz Abdullah Muslich Rizal Maulana, M. A., dan Al-Ustadzah Farhah, M.Ag, mengikuti Acara Sosialisasi dan Penulisan Form Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang dikoordinir oleh Biro Administrasi Umum Keuangan (BAUK), pada hari Senin, 4 Maret 2019 dari pukul 13.00 hingga 16.00. SKP merupakan bagian dari penilaian prestasi kerja Dosen yang terdiri atas 4 unsur, yaitu: Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Penunjang Akademik.

 

“SKP ini dimaksudkan untuk mereview kinerja Bapak-Ibu Dosen sekalian, guna nanti ditingkatkan ke kepangkatan dan BKD untuk sertifikasi Dosen”. Ujar Al-Ustadz Achmad Farouq Abdullah, M.Pd.I, Kepala Bagian Karir Dosen menjelaskan.Dalam kesempatan ini, Peserta Dosen SAA banyak menemukan pencerahan terkait dengan kalkulasi poin mengajar lintas prodi dan kampus, rating penelitian nasional dan internasional, hingga kekhasan pengabdian masyarakat tingkat Prodi.

 

Usai sosialisasi, Peserta langsung diarahkan untuk mengisi formulir di bawah bimbingan Staff Karir Dosen, al-Ustadz Teguh Eka Prasetya, S.H.I. Konsep praktek yang langsung dilaksanakan setelah teori ini tentu saja sangat membantu para peserta dalam memahami langkah-langkah pengisian form SKP. Al-Ustadz Abdullah Muslich Rizal Maulana, M. A. dengan ini menyampaikan apresiasinya, “Kami berterima kasih sekali kepada BAUK bilkhusush Kabag Karir Dosen yang telah memperhatikan kebutuhan-kebutuhan struktural ini. Semoga dengan memahami SKP ini kami bisa mengabdi di UNIDA dengan lebih baik dengan memperhatikan rules-rules yang ada terutama sesuai dengan standar yang diberikan Pemerintah”.

Acara ini juga diikuti oleh Sejumlah Dosen dari Prodi-Prodi yang lain misalnya, Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

Berita terkait:

Adab-Adab Kealaman dalam Eco-Theology Islam: Refleksi atas Tadabbur Alam Prodi Studi Agama-Agama Universitas Darussalam Gontor (Bag. III)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *