Kompentensi Lulusan

1.      Lulusan mampu menjadi pioneer terdepan dalam misi Studi Agama-agama, berwawasan global dalam konteks sejarah, ajaran dan perkembangan agama-agama.

2.      Lulusan mampu menjadi akademisi dan praktisi dalam bidang Studi Agama-agama yang memiliki daya aktif, kreatif, obyektif dan toleran.

3.      Lulusan mampu membaca fenomena keagamaan dan mengaktualisasikan dalam bentuk tulisan maupun kegiatan.

4.      Lulusan mampu bekerja sesuai dengan bidangnya, baik menjadi pemimpin organisai, lembaga, maupun birokrasi, dan lain sebagainya yang terutama dalam pengembangan sebagai da’i dalam konteks dialog antar -agama.

 

1.      Lulusan diharapkan memiliki kemampuan untuk meningkatkan kinerja organisasi dan manajemen di bidang Studi Agama-agama dalam rangka mendukung terwujudnya responsivitas, responsibilitas, akuntabilitas dan efisensi organisasi.

2.      Lulusan diharapkan memiliki kemampuan untuk menerapkan teknik analisis dan evaluasi kebijakan untuk meningkatkan kinerja organisasi yang inovatif dan strategis.

3.      Lulusan diharapkan memiliki kemapuan mendesain organisasi yang adaptif dalam merespon perubahan-perubahan internal dan eksternal organisasi maupun perubahan tuntutan masyarakat.

4.      Lulusan diharapkan memiliki kemampuan desain pengembangan sumber daya manusia untuk mendukung perkembangan organisasi.

5.      Lulusan diharapkan memiliki kemampuan yang profesional sebagai tenaga dan ahli Studi Agama-agama.

 

Lulusan Program Studi Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam Gontor merupakan ahli Studi Agama-agama dan yang berjiwa mandiri dan juga mempunyai kemampuan dalam bidang Ilmu Ushuluddin yang mampu menerapkan di bidang Studi Agama-agama.
1.      Memperbaiki kurikulum minimal dua tahun sekali dengan memperhatikan perkembangan zaman dan teknologi serta meminta masukan dari pengguna lulusan

2.      Meningkatkan kedisiplinan dosen dan mahasiswa.

3.      Para pejabat dan staf bersifat akif dengan para mahasiswa untuk memotivasi agar memiliki semangat belajar dan meningkatkan kompetensinya.

4.      Memperbaiki dan menambah sarana dan prasarana agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

5.      Memberikan informasi mengenai keadaan yang terkini dan prediksi masa depan sehingga para mahasiswa selalu siap dalam menghadapi segala tantangannya.

Memutakhirkan kurikulum, silabus dan RPS serta pemantauan perkuliahan.