Kuliah Umum Awal Semester Genap 1441/2019

kuliah-umum-dan-pembukaan-perkuliahan-semester-genap

Kandangan- Selasa Sore (26/11), segenap Mahasiswi Program Studi Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Kampus 5 Kandangan menghadiri acara Kuliah Umum dan Pembukaan Perkuliahan Semester Genap tahun ajaran 1441/2019. Kuliah Umum dibawakah oleh Al-Ustadz Hasib Amrullah, M.Ud, Dosen Fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor.

Dalam wejangannya, Al-Ustadz Hasib Amrullah, M.Ud menuturkan betapa mahasiswi lazim memperbaharui niat dan meningkatkan Intelektualitas dan kualitas diri dalam menempuh perkuliahan semester baru ini. Peningkatan itu ditunjukkan dengan program-program, rancangan-rancangan, dan kesiapan-kesiapan yang matang baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. “Kebahagiaan itu bisa di dapatkan dengan pengetahuan, karena pengetahuan itu adalah baju dari hati”. Demikian beliau menyampaikan.

Beliau juga menyampaikan perkara terkait betapa pengetahuan lahir dari kebajikan dan kebijakan yang ada dalam diri kita.“Syarat pengetahuan itu ada adalah karena kebijakan dalam hati kita itu ada, kebajikan dalam hati kita tidak akan mampu kita miliki kecuali dengan kesanggupan jasad untuk memilikinya”.

Baca Juga: Kuliah Umum dan Pembagian Jadwal Dosen

Di akhir kalimatnya,  beliau menekankan akan tingginya marwah perempuan yang berilmu sekaligus tanggung jawab yang hadir besertanya. Tanggung jawab itu, mencakup pertimbangan dalam memilih pasangan hidup untuk mahasiswi. “Engkau adalah mar’ah shalehah, hargamu mahal, apalagi engkau berilmu. Jangan pernah berikan dirimu kepada lelaki yang tidak berkualitas. Jangan pernah pula hidup tanpa tujuan, dan jangan pernah belajar di UNIDA hanya mengikuti arus hidup orang lain. Perbaharui niatmu. Apa tujuanmu belajar di UNIDA ?”.

Dengan adanya Kuliah Umum dan Pembukaan Perkuliahan Semester Genap ini, mahasiswa dan mahasiswi UNIDA Gontor terkhususnya dari prodi SAA Kampus Kandangan diharapkan mampu merancang kembali strategi guna mengukur target kedepannya dalam peningkatan intelektual dan integritas akademik yang berkualitas tinggi. (Manzilatul Fadhilah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *