Pelatihan Penulisan Website UNIDA Gontor Kampus 5 Kandangan

Pelatihan-Penulisan-Website

Pelatihan Penulisan Website Unida Gontor di Kampus 5 Kandangan

Kandangan- Kamis(28/11), Dewan Mahasiswi (DEMA) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Kampus 5 Kandangan menggelar Pelatihan Penulisan Website Prodi Studi Agama-Agama (SAA). Acara ini diadakan guna mengembangkan kemampuan kepenulisan Mahasiswi UNIDA Gontor menggunakan media online yaitu website.

Pelatihan ini diisi oleh al-Ustadz Abdullah Muslich Rizal Maulana, M.A, selaku Koordinator Jurnalistik dan Media Prodi SAA. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya kesadaran peserta dalam menjadikan menulis sebagai sebuah kebiasaan. Menurut beliau, semakin banyak kita menulis, maka akan semakin baik dan berkembang kualitas dari karya-karya tulis kita. Lebih dari itu, kita dapat senantiasa membandingkan dan mengetahui perkembangan dari karya-karya tulis yang pernah kita tulis dahulu dengan karya tulis kita sekarang. “Sebesar keinsyafanmu sebesar itu pula keuntunganmu.” Tegas alumni Vrije Universiteit Amsterdam ini.

Lihat Juga: Pelatihan Penulisan Website Kampus Putri Mantingan

Pelatihan Penulisan ini adalah sebuah tantangan tersendiri bagi mahasiswi Unida Kampus 5 Kandangan. Hal ini dikarenakan tidak banyaknya dari mahasiswi UNIDA Gontor yang mampu mempublikasikan karya-karya tulisnya ke khalayak luas. Melalui website, civitas akademika UNIDA Gontor dapat mengembangkan pemikirannya lebih jauh dengan jangkauan yang lebih luas. “Kita harus bisa memanfaatkan teknologi untuk kepentingan dakwah yang lebih baik”. Demikian beliau menyampaikan.

Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti Pelatihan Penulisan Website Unida Gontor ini karena mereka tidak hanya diajarkan untuk dapat menulis tulisan yang berbobot dan bermanfaat, namun juga diajarkan bagaimana cara untuk mempublikasikan karya tulis tersebut secara langsung. Selama pelatihan, peserta diperkenankan untuk langsung mempraktikkan metode menulis dan mempublikasikannya sesuai dengan strategi website saa.unida.gontor.ac.id.

Setelah diadakan pelatihan ini Ustadz Rizal berharap agar mahasiswi lebih rajin dan gemar dalam membuat karya-karya tulis yang dapat dinikmati oleh pembaca di manapun setiap pekannya. Beliau juga menekankan agar kebiasaan menulis pada diri mahasiswi ini tumbuh dan berkembang secara menyeluruh atas diadakannya Pelatihan Penulisan Website Unida Gontor di Kampus 5 Kandangan ini. (Ratih Ovista)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *