Pelatihan Website Prodi SAA UNIDA Gontor

pelatihan-website-saa-putri-unida-gontor

Pelatihan Website Prodi SAA UNIDA Gontor

Mantingan- (27/09) Sejumlah Mahasiswi Program Studi (Prodi) Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam Gontor mengikuti Pelatihan Website Prodi SAA berlangsung mulai pukul 14.00 WIB-selesai. Acara ini diikuti oleh 18 mahasiswi tim pengelola website prodi SAA yang telah ditunjuk oleh Prodi. Adapun kegiatannya dibawakan langsung oleh Penanggung Jawab website Prodi SAA Al-Ustadz Abdullah Muslich Rizal Maulana, MA.

Adapun bidikan yang dituju dengan adanya pelatihan ini tak lain dan tak bukan untuk mengembangkan dakwah secara online. Ustadz Rizal menyatakan, bahwa sumber kebenaran di era 4.0 saat ini sudah sangat terdistrupsi kedudukannya. “Karena zaman sekarang adalah zaman yang sangat banyak keterkaitannya dengan media sosial, maka alangkah baiknya kita mencoba untuk menyiarkan dakwah kita melalui website prodi ini” ujar Ustadz Rizal dalam membuka pelatihan ini.

Lihat Juga: Pelatihan Pembuatan Website bersama BEKRAF

Mengulas dari latar belakangnya, website ini berjalan searah dengan penugasan yang diberikan oleh Bapak Wakil Rektor I Universitas Darussalam Gontor, Al-Ustadz Dr. Hamid Fahmy Zarkasy. Dalam satu kesempatan, beliau sangat mendorong mahasiswa untuk mengembangkan potensinya dalam bentuk tulisan atau jurnalistik. Selain daripada itu, tulisan yang diunggah akan menjadi sarana dakwah serta wacana yang bermanfaat.

Di forum pelatihan website Prodi ini, Ustadz Rizal menyampaikan sejumlah hal penting. Terutama, definisi apa itu website, mengapa harus menulis di website, kegunaan menulis di website, dan lain sebagainya. Teori-teori itu kemudian juga langsung diikuti praktik menulis bersama Ust. Rizal. Hal ini ditujukan untuk agar mahasiswa peserta bisa langsung mengaplikasikan ilmu yang telah disampaikan sebagai Tim Website Prodi SAA UNIDA Gontor. Praktik itu berupa penulisan reportase berita diikuti dengan review dan uploading teks.

“Karena dengan bentuk penugasan seperti ini, kalian dapat mengembangkan semua imajinasi serta bahasa kalian dan dapat ditorehkan serta diapresiasikan melalui tulisan. Tak hanya itu, dengan menulis, kalian akan berfikir apa yang akan kalian serukan pada netizen-netizen website” demikian ulas Ustadz Rizal terkait alasan tentang penugasan penulisan website. (Nadya Amaliyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *