Pengarahan dan Pembagian Jadwal Dosen Semester Genap UNIDA Gontor 1441/2019

sambutan-rektor-pengarahan-pembagian-jadwal-dosen-genap

Pengarahan dan Pembagian Jadwal Dosen Semester Genap UNIDA Gontor 1441/2019

Gontor- Senin (25/11), Segenap Dosen, Tenaga Pendidikan, dan Staff Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor hadir dalam rapat pengarahan dan pembagian jadwal Dosen semester genap. Acara ini merupakan rutinitas yang selalu dilangsungkan di setiap awal semester guna kembali menyeleraskan visi, misi, dan orientasi pendidikan di UNIDA Gontor.

Pengarahan dosen ini dipimpin oleh Kepala BAAK UNIDA Gontor, al-Ustadz Sunan, Autad Sarjana, Lc. MA. bersama Bapak Rektor dan Wakil Rektor UNIDA Gontor. Di awal sambutannya, Rektor UNIDA Gontor, al-Ustadz Amal Fathullah Zarkasyi menekankan bahwa seluruh dosen harus mempersiapkan tantangan struktur sistem pemerintahan yang baru dan efeknya terhadap dunia pendidikan. Tantangan-tantangan tersebut, termasuk di antaranya adalah perkara-perkara birokrasi terkait. Pesan-Pesan itu, menyambung penyampaian Ketua Yayasan UNIDA Gontor, al-Ustadz KH Akrim Mariyat, Dipl. A.Ed. Terkait sejarah berdirinya UNIDA Gontor dari mulai masih IPD (Institut Pendidikan Darussalam), kemudian menjadi PTD (Perguruan Tinggi Darussalam), dan sebelum UNIDA, ISID (Institut Studi Islam Darussalam). “Kita harus banyak-banyak bersyukur” Tegas Alumni University of Manchester yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Wakaf Pondok Modern Gontor ini.

BAAK terbaik administrasi Semester Genap UNIDA Gontor 1441/2019 yaitu Kandangan, Mantingan, dan Siman

Sementara Wakil Rektor I Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, dalam pengarahan dan pembagian jadwal dosen ini menyampaikan urgensi kegiatan ekstrakurikuler di luar kelas yang dikoordinir oleh Prodi. Selain itu, guna menguatkan visi-misi islamisasi, kajian mingguan akan lebih fokus kepada kasus-kasus yang kemudian mahasiswa diminta untuk mendiskusikannya sesuai dengan paradigma keilmuan masing-masing prodi . Kegiatan ekstrakurikuler tersebut kemudian dilaksanakan juga selaras dengan IPK Kesantrian dan SKPI Alumni UNIDA Gontor. “Mahasiswa wajib aktif dalam diskusi dan seminar di luar kelas untuk mengisi waktu luangnya.”

Lihat Juga: Pengarahan Pengawas Dosen Ujian UNIDA Gontor

Dr. Setiawan Lahuri, sementara menyampaikan sejumlah hal administratif birokratis, mengingat jabatan beliau selaku Warek II bidang administrasi umum keuangan. Dr Setiawan juga menghimbau para dosen yang belum mendapatkan NIDN agar mengurus nomer itu dengan segera. Dr. Abdul Hafidz Zaid, Warek III UNIDA Gontor, terakhir menyampaikan sejumlah kebijakan baru terkait kelulusan mahasiswa UNIDA Gontor. Di antaranya, pemeriksaan bahasa sebelum ujian skripsi yang kemudian dilanjutkan dengan cek plagiasi sebelum skripsi disubmit ke repository UNIDA Gontor. Repository, dinilai penting guna perluasan akses karya tulis lulusan UNIDA Gontor.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian sejumlah penghargaan kepada BAAK terbaik administrasi, dan Dosen terdisiplin dalam input nilai ke SIAKAD. (Rizal Maulana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *