Presentasi Dosen SAA di 2nd International Conference on Language, Literature, and Education (ICLLE)

iclle

Presentasi Dosen SAA di 2nd International Conference on Language, Literature, and Education (ICLLE)

Padang- al-Ustadz Tonny Ilham Prayogo,  M.Ag., Dosen Prodi SAA diundang sebagai cluster speakers di 2nd International Conference on Language, Literature, and Education (ICLEE) (22-23/08/2019). Acara ini diadakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang. Dalam kesempatan ini, al-Ustadz Tonny menyampaikan hasil risetnya yang berjudul: “Ibn Rushd’s Strategic Analysis on Mutakallimin’s idea of God’s Exsistence”. 

ICLLE kedua ini dibuka oleh Prof. Dr. Syahrul R., M.Pd. selaku ketua panitia. Beliau menyatakan bahwa target dari konferensi ini  adalah proceeding. Yaitu, bagaimana mempublikasikan publikasi terindex sekaligus menghindari plagiasi terhadap makalah lain dalam rangka menjunjung tinggi keilmuan. Dari 120 paper yang terkumpulkan  dalam konferensi kali ini. kami merubah konsep dari parallel panel  menjadi coaching clinic yang lebih berkualitas. Hal ini berdasarkan kurang efektifnya sistem parallel panel tahun lalu. ” Jelas peneliti di bidang Sosiolinguistik ini.

Baca Juga: Dialog antar Agama 4.0

Sambutan kemudian dialnjutkan oleh Dra. Emidar., M.Pd, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, dan Prof. Dr. Hasanuddin, WS., M.Hum, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Univ. Negeri Padang. Profesor Hasanuddin menyatakan perlunya pengembangan pola agar kita tidak hanya bisa mengikuti era industri 4.0 bahkan juga memanfaatkan meningkatkan ketrampilan sesuai dengan era industri ini, “hadirnya revolusi 4.0 yang terus meningkat  ini juga mendekonstruksi teknologi keilmuan.” Jelas Penulis Drama: karya dalam dua dimensi: kajian, teori, sejarah, dan analisis ini. Terakhir, Rektor Universitas Negeri Padang  Prof. Dr. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D, menyambut peserta dengan apresiasi kepada Jurusan, Pantia dan Peserta. Peneliti bidang Techonological Sciences ini membuka secara resmi Konferensi ini.

ICLLE kali ini menghadirkan 7 keynote speaker yaitu: Prof. Dr. Abdul Rahim bin Hamdan (Universiti Pendidikan Sultan Idris, Malaysia). Prof. Ampuan Dr. Haji Brahim (Universiti Brunei Darussalam). Dr. Katrin Bandel, M.A (Germany). Prof. Madya Dr. Norliza Jamaluddin (Universiti Pendidikan Sultan Idris, Malaysia). Dr. (C) Robbi Rahim, M.Kom (Medan, Indonesia), dan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum (Universitas Negeri Padang, Indonesia). (Tonny Ilham Prayogo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *