Seminar Entrepeneur Dr. Gamal Albinsaid. M. Biomed

seminar-entrepeneur-PMDG1

“ Nikmatilah tantangan, karena dibalik tantangan itu lahir orang yang berhasil.” Satu kalimat yang dijadikan Dr. Gamal sebagai motivasi terbesar. Pada hari Kamis ( 9/1/2020) Tepat pada pukul 20.30, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri kampus 1 mengadakan Seminar Entrepeneur yang dihadiri oleh beberapa mahasiswi Gontor Putri kampus 1, progam studi Ekonomi Islam,serta beberapa mahasiswi pasca sarjana. Ustadz Muhammad Fajarrudin M. E mengawali seminar pada malam tersebut. Penjelasan pokok pada seminar ini langsung diutarakan  oleh Dr. Gamal Albinsaid. M. Biomed selaku CEO Garbage Clinical Insurance.

Baca Juga : Seminar Motivasi Beasiswa dan Workshop Statement of Purpose

Pada kesempatan emas ini Dr. Gamal mengutarakan berbagai pengalaman yang menginovasi dunia. Beliau menjelaskan tentang True Calling ada 3, yaitu meaning, strengt, dan pleasure. Beliau melontarkan sebuah kalimat “Saya suka inspirasi. Inspirasi adalah suatu pilihan kata yang tepat untuk dapat mengubah sesuatu lebih baik.” Dr. Gamal mengambil kalimat ini, karena beliau terinspirasi dari kedua orang tuanya. Orang tua Dr. Gamal berjuang dibalik keberhasilan beliau dengan susah payah. Sehingga hal itu dijadikan pemicu utama beliau untuk menjadi sebuah motivator.

Perfotoan mahasiswi pasca sarjana bersama DR.Gamal Albinsaid.M. Biomed

Dalam perjalanan beliau menuju kesuksesan sekarang itu tidaklah sangat mudah. Banyak orang memandang dari keberhasilannya sekarang, padahal dibalik keberhasilan beliau ada proses yang sangat sulit untuk dijalani. “Kapal yang berlabuh di pelabuhan itu emang aman, tetapi tujuan pembentukan kapal adalah berjuang menerjang ombak dilaut.” Kalimat tersebut mengandung makna yang sangat mendalam untuk kita. Kalimat tersebut mengajarkan kita untuk terus berjuang dengan tantangan,karena pada hakikatnya tidak ada sebuah keberhasilan yang didapatkan dengan instan. Sungguh betapa menginspirasinya Dr. Gamal pada seminar Entrepeneur pada malam tersebut. Tak berhenti dalam kalimat tersebut. Beliau menjelaskan perjalanan beliau dalam merintis usaha yang dimiliki sekarang. Beliau adalah CEO dari Garbage Clinical Insurance, Siapa Peduli, dan aplikasi Inmed. Semua itu adalah usaha beliau untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada para masyarakat yang kurang mampu. Perjuangan beliau yang sangat menginspirasi bagi para mahasiswi adalah setiap langkah Dr. Gamal, beliau selalu meniatkan dirinya karena Allah. “Ketika kita membenarkan niat. Allah akan memudahkan jalan kita. Dunia akan datang kepada kita dengan sendirinya. Jadi jangan pernah lepas dari jalan Allah Yang Benar.” Nasehat tersebut dijadikan motivasi para mahasiwi dan penutup seminar pada malam itu. (Khoirunnisa Nurul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *