Tasyakuran Program Studi Agama-Agama

Al-hamdulillah telah terlaksana tasyakuran atas diperolehnya nilai A dalam Visitasi Program Studi Agama-Agama yang dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2017 lalu. Acara ini dihadiri oleh al-Ustadz Jarman ar-Roisi, M.A (Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin), al-Ustadz Asep Awaluddin, M.Ag (Ketua Program Studi Agama-Agama), Ustadzah Tistigar Sansayto, M.Ag (Funsionaris Prodi), Ustadzah Farhah, M.Ag (Funsionaris Prodi), al-Ustadz Supratman, S.Ag (Sekertaris Fakultas) dan seluruh mahasiswa program studi agama-agama.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 7 Februari  2017 di Hall Lantai 3 Gedung Terpadu. Semua dosen berserta mahasiswa lainya merasa bahagia dan amat bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan. Kesyukuran itu diwujudkan dengan diadakannya tasyakuran serta silahturrahim antar dosen dan mahasiswa. Keringat dan segala upaya serta tak sedikit jiwa dan raga dikorbankan untuk mencapai apa yang semua orang harapkan terasa terbayarkan. Hal ini juga tidak luput dari doa semua orang dan usaha yang tak kenal lelah, sehingga Allah berkenan membukakan pintu langit dan mencurahkan rahmatNya yang tak kenal padam.

Acara ini berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Dimulai dengan sambutan dari al-Ustadz Asep Awaluddin, M.Ag selaku Ketua Program Studi Agama-Agama. Beliau berkata kepada mahasiswa, “Silahkan menulis dan berkarya untuk memajukan Program Studi Agama-Agama, supaya kita pantas mendapatkan nilai A. Kemudian bagi semerter 8 yang sudah menyelesaikan skripsinya semoga  nilai A bisa menjadi sarana untuk meneruskan pendidikan ke jenjang berikutnya.” Kemudian dilanjutkan oleh al-Ustadz Jarman ar-Roisi, M.A selaku Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin, “Kalian adalah orang terpilih karena kalian memilih untuk mengambil Prodi yang jarang diminati oleh orang lain. Jangan berandai menjadi keluar menjadi apa. Pengen jadi Muddin, Muddin sudah banyak. Sekarang yang terpenting adalah aqidahya. Karena aqidah adalah kunci segalanya. In tansurullah yansurkum (barang siapa yang siapa yang menolong Allah, Allah akan menolongnya). Jangan pesimis menjadi apa, selama punya aqidah harus optimis.” Semoga dengan segala rahmatNya, kita menjadi orang yang tidak lupa untuk bersyukur. Allahumma Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *