Visi, Misi dan Tujuan

VISI Menjadi Program Studi Studi Agama-Agama terbaik yang berbasis sistem perguruan tinggi pesantren yang dapat melahirkan sarjana unggulan dalam perbandingan agama sebagai bagian dari dakwah Islam pada tahun 2020.
MISI

 

 

 

 

 

 

TUJUAN

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran di bidang Studi Agama-agama dengan berkonsentrasi pada materi-materi inti Program studi dengan melibatkan pakar disiplin ilmu terkait.
  2. Melaksanakan penelitian dan kajian di bidang Studi Agama-agama secara intens dalam rangka meluaskan wawasan keagamaan civitas akademika.
  3. Meningkatkan kesadaran mahasiswa akan adanya pluralitas agama-agama, agar dapat hidup dengan jiwa toleransi.
  4. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan lembaga-lembaga yang secara intens mengkaji agama-agama yang berkembang di tengah masyarakat baik lokal, nasional, maupun internasional.

 

  1. Terlaksananya pendidikan dan pengajaran di bidang Studi Agama-Agama dengan berkonsentrasi pada materi-materi inti Program Studi dengan melibatkan pakar disiplin ilmu terkait.
  2. Terlaksananya penelitian dan kajian di bidang Studi Agama-Agama secara intens dalam rangka meluaskan wawasan keagamaan civitas akademika.
  3. Terwujudnya dialog antar agama mengenai isu-isu kontemporer dengan melibatkan tokoh-tokoh otoritatif dan diikuti oleh mahasiswa Studi Agama-Agama UNIDA Gontor dan Masyarakat.
  4. Berkembanganya jaringan kerjasama dengan lembaga-lembaga yang secara intens mengkaji agama-agama yang secara intens mengkaji agama-agama yang berkembang di tengah masyarakat baik lokal, nasional, maupun internasional.