El Clasico Tarbiyah Vs Ushuluddin berakhir Adu Penalti

el-clasico-tarbiyah-vs-ushuluddin-1-fesyar-2021-2

El Clasico Tarbiyah Vs Ushuluddin berakhir Adu Penalti

SIMAN- Sebagai puncak dari Festifal Syariah (FESYAR) yang diadakan oleh Fakultas Syariah Universitas Darussalam Gontor, Pertandingan Futsal dilakukan dan berakhir pada Ahad (24/1) dengan mempertandingkan Rival Abadi kampus, Fakultas Tarbiyah, dan Fakultas Ushuluddin. Perlawanan sengit yang datang dari dua kubu berakhir dengan kemenangan Fakultas Ushuluddin melalu adu penalti.

Pertandingan sudah memanas semenjak Babak Pertama dimulai dan dihadiri khalayak ramai sivitas Akademika Universitas Darussalam Gontor termasuk Dekan Fakultas Ushuluddin dan Tarbiyah pun menghadiri El Clasico ini. Di Babak kedua, Pemain Fakultas Ushuluddin melakukan pelanggaran keras. Penonton bersorak ramai dan semangat Pemain Fakultas Tarbiyah yang sempat di bawah angin kembali meningkat seketika. Hingga peluit tanda berakhir Babak Kedua dibunyikan, Fakultas Ushuluddin yang telah memenangkan leg pertama Pertandingan Futsal FESYAR tak mampu membuat Fakultas Tarbiyah bertekuk lutut. Pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti.

Baca Juga: FESTIVAL UNIDA 2020

Tendangan Pinalti dilakukan hanya sebanyak 6 kali saja karena dua striker Fakultas Tarbiyah, Heriyadi (PBA 8) dan Nanda Nikola (PBA 6) tidak berhasil menjebol gawang Jamiluddin (IQT 4) sebagai tembok pertahanan Fakultas Ushuluddin, menyisakan hanya sebuah tendangan yang sukses dilancarkan oleh Fakultas Tarbiyah, Muhammad Fajar (PBA 4). Sementara 3 Striker Fakultas Ushuluddin, Muhammad Azhar (IQT 2), Imam Bukhari (IQT 8), dan Rifqi Inan (AFI 4) beruntun menyobek gawang Fakultas Tarbiyah yang dijaga Romdoni (PBA 8) (Reporter: Syahrul Ramadhan/ Editor: Abdullah Muslich Rizal Maulana)