Haflatul Wada’ dan Yudisium Siswa Akhir KMI Pondok Modern Gontor Putri 5 Kampus Kandangan

Haflatul-wada-gontor-putri-5-kandangan-ushuluddin-studi-agama-unida

Haflatul Wada’ dan Yudisium Siswa Akhir KMI Pondok Modern Gontor Putri 5

(Kandangan- 29-30/4) Haflatul Wada’ dan Yudisium adalah momen yang paling ditunggu oleh seluruh siswi kelas 6. Namun, kali ini Haflatul Wada’ dan Yudisium terasa berbeda. Pasalnya, kedua acara besar tersebut harus diselenggarakan secara terpisah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 yang sedang merebak di seluruh penjuru tanah air. Adapun Haflatul Wada’ dan Yudisium Kelas 6 PMDG Putri Kampus 1, 2, dan 3 dilaksanakan di PMDG Putri Kampus 1. Sementara PMDG Kampus 5 Kandangan dan Kampus Putri 7 Riau mengadakan Haflatul Wada’ dengan live streaming di kampus masing-masing.

             Kampus Putri 5 Kandangan dan Kampus Putri lainnya mengadakan Haflatul Wada’ secara serentak pada tanggal 7 Ramadhan 1441/29 April 2020. Acara sakral yang disemarakkan oleh Prominent Band ini mengundang seluruh guru-guru KMI beserta kelas 5 KMI. Acara ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Oh Pondokku, dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari perwakilan kelas 5 dan 6.

Wasiat, Pesan, Nasehat dan Harapan Trimurti juga dibacakan oleh guru-guru senior yang diawali oleh Wakil Pengasuh PMDG Putri Kampus 5, Al-Ustadz Hamim Syuhada, M. Ud. Di penghujung acara, perwakilan dari kelas 6 menyerahkan wakaf dan kenang-kenangan secara simbolis kepada Badan Wakaf yang diwakilkan oleh guru-guru senior.

Haru- Alumni Pondok Modern Gontor Putri 5 Prominent Generation bersalaman dengan Dewan Guru KMI usai Yudisium (30/4).

            Setelah melewati rentetan acara Haflatul Wada’, Yudisium Kelas 6 diselenggarakan keesokan harinya pada hari Kamis, 7 Ramadhan 1441/30 April 2020 tepat pada pukul 07.00 WIB di Auditorium Gontor Putri Kampus 5. 204 siswi kelas 6 ini dipanggil satu persatu oleh guru-guru senior sesuai dengan pengabdian yang didapatkan. Adapun pengabdian terbagi menjadi 4, yakni pengabdian Gontor Putri, Pondok Alumni, UNIDA Gontor, dan Mandiri atau Bebas. Setelah mendapatkan pengarahan-pengarahan dari Bapak Wakil Pengasuh dan juga Bapak Wakil Direktur KMI, siswi kelas 6 disambut hangat oleh Ustadzah-ustadzah senior yang siap mengalungkan samir sebagai tanda bergantinya status siswi KMI menjadi “Ustadzah”. Merupakan suatu kesyukuran yang luar biasa untuk Yudisium Kelas 6 kali ini, karena 204 siswi dinyatakan lulus 100%. Semoga Prominent Generation menjadi khirrijah alias alumni Pondok Modern yang unggul dan tetap berpegang teguh pada Identitas Gontori. (Reporter: Farissa Azmia Hud, S.Ag/ Editor: Abdullah Muslich Rizal Maulana, M.A.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *