You are currently viewing Inspeksi Judul Dan Proposal Skripsi Mahasiswi Prodi Studi Agama-Agama
Inspeksi Judul Dan Proposal Skripsi Mahasiswi Prodi Studi Agama-Agama

Inspeksi Judul Dan Proposal Skripsi Mahasiswi Prodi Studi Agama-Agama

Inspeksi Judul dan Proposal Skripsi Prodi Studi Agama-Agama

(Mantingan) Jum’at dan Sabtu, (9-10) Agustus 2019, Tim Dosen Program Studi Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuludin UNIDA Gontor melaksanakan inspeksi kinerja pengajuan Judul dan penulisan skripsi mahasiswi semester VII yang ada di kampus putri Mantingan. Tim Dosen tersebut terdiri dari: Al-Ustadz Abdullah Muslich Rizal Maulana, M.A., al-Ustadz Indra Ari Fajari, M.Ag., al-Ustadz Kharis Majid, M.Ag., dan al-Ustadz Tonny Ilham Prayogo, M.Ag. Inspeksi ini dilaksanakan sebagai pengembangan bimbingan berdasarkan Klinik Proposal Skripsi yang sudah terlaksana di semester lalu. Berdasarkan inspeksi tersebut, didapati bahwa seluruh mahasiswi Prodi SAA telah mengajukan judul skripsi. Yang harus mereka laksanakan kemudian adalah menunggu keputusan rapat prodi dalam menentukan judul tersebut layak ditulis sebagai skripsi atau tidak.

“Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Bapak Dekan dan Bapak Kaprodi, tanggal 10 Agustus adalah deadline dari pengajuan judul. Oleh karena itulah, kita sengaja datang guna memastikan situasi penulisan skripsi mereka (mahasiswi) ini.” Begitu al-Ustadz Rizal Maulana, menjelaskan.

Adapun terkait dengan mahasiswi yang judul skripsinya sudah diterima,  Al-Ustadz Kharis Majid , M.Ag. pun menekankan pentingnya kesegeraan dalam menghubungi calon pembimbing skripsi. Komunikasi awal yang semestinya dilaksanakan adalah memohon kesediaan Bapak/Ibu Dosen terpilih sebagai pembimbing. Selepas itu, mahasiswi juga wajib mendiskusikan rencana Seminar Proposal Skripsi (SPS) kepada Dosen calon pembimbing tersebut. Hal ini kembali dalam rangka mengafirmasi instruksi Bapak Dekan Fakultas Ushuluddin, al-Ustadz Syamsyul Hadi Untung M.A., M.Ls. Dalam pandangan Bapak Dekan, SPS, harus segera dilaksanakan secepat mungkin. “Semakin cepat semakin baik.” Begitu al-Ustadz Kharis Majid, M.Ag,  menekankan.

Inspeksi Judul dan Proposal Skripsi Prodi Studi Agama-Agama
SERIUS: al-Ustadz Kharis Majid, M.Ag, al-Ustadz Rizal Maulana, M.A., al-Ustadz Tonny Ilham Prayogo, M.Ag.,berdialog dengan mahasiswi semester VII Kampus Putri 3 tentang urgensi deadline dalam penulisan skripsi.

Hasil inspeksi judul dan proposal skripsi tersebut kemudian dilaporkan kepada Bapak Kaprodi Studi Agama-Agama, al-Ustadz Asep Awaludin, M.Ag., guna merumuskan tindak lanjut dan evaluasi selanjutnya. (Rizal Maulana)

 

Leave a Reply