Orientasi Program Studi Studi Agama- Agama di Kampus Kandangan

Orientasi Program Studi Studi Agama- Agama Universitas Darussalam Gontor Putri kampus 5 Kandangan.


Kandangan, Sabtu, 4 Juli 2020. Belum genap seminggu setelah pembukaan perkuliahan di Universitas Darussalam Gontor Putri kampus 5 oleh al-Ustadz Dr. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M. Phil. Pada Sabtu siang, 4 Juli 2020, Fakultas Ushuluddin kembali mengadakan orientasi program studi dan fakultas di kampus Kandangan. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ushuluddin yaitu Al- Ustadz Syamsyul Hadi Untung, M.A., M.LS dan kepala program studi yaitu al-Ustadz Muhammad Kharis Majid, M.Ag serta beberapa dosen kebanggaan prodi Studi Agama-agama.

Al- Ustadz Syamsul Hadi Untung tengah menyampaikan kuliah umum

Acara ini diadakan untuk mengenal lebih dalam Fakultas Ushuluddin secara umum dan Program Studi Studi Agama- Agama secara khusus.
Dibuka dengan sambutan bapak wakil pengasuh yang juga merupakan dosen di Studi Agama-agama kampus Kandangan, al-Ustadz Drs. H. Hamim Syuhada’, M.Ud. Beliau menyampaikan bahwa Fakultas Ushuluddin merupakan induk dari segala ilmu yang dapat menjuru kemana-mana, dan merupakan Fakultas penting dan dibutuhkan di masyarakat. Tentu saja, sambutan Al- Ustadz Hamim tersebut untuk membuka hati para mahasiswi agar tidak bosan belajar agama. Sebab ketika kembali di masyarakat nanti, ilmu keagamaan sangat bermanfaat dan dibutuhkan.

Selanjutnya, sambutan kedua disampaikan oleh bapak Dekan Fakultas Ushuluddin al-Ustadz Syamsul Hadi Untung. Beliau memaparkan bahwa Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam Gontor merupakan Fakultas tertua yang ada sejak didirikannya Perguruan Tinggi Darussalam. Tentunya program studi ini terus berkembang dengan berkembangnya Universitas Darussalam.

Lihat Juga: Menyambut Idul Adha di Kampus Kandangan

Terakhir adalah sambutan dari al- Ustadz Kharis Majid, M.Ag sebagai kepala program studi baru yang menggantikan al- Ustadz Asep Awaludin, M.Ag. Beliau mengingatkan seluruh mahasiswi fakultas Ushuluddin secara umum dan SAA khususnya agar menjadi uswah bagi mahasiswi lainnya.

“Sebagai fakultas dan prodi yang tertua di Universitas Darussalam Gontor, kita bukan hanya menjadi uswah bagi fakultas yang lain, tapi harus bisa jadi yang number one” demikian beliau membakar semangat mahasiswi kampus Kandangan. Dengan acara ini, diharapkan seluruh mahasiswi terlibat secara aktif dalam kegiatan pendidikan dan pengajaran, baik kegiatan pondok maupun universitas.
Sebagai penutup, acara diakhiri dengan sesi perpotoan bersama para dosen yang hadir dan para mahasiswi per semester.

Nur Afifah Maharani Alfatihah/Azzamul Azhar, S.Ag (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *