Pembukaan OSPEK UNIDA Gontor Kampus Kandangan

pembukaan-ospek-gontor-putri-5-kandangan-unida-saa-ushuluddin

Kandangan– Rabu, (22/6) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Putri Kampus Kandangan membuka Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) di Aula Gontor Putri Kampus 5. Agenda yang merupakan awal mula kegiatan 74 Mahasiswi baru UNIDA Gontor ini dihadiri oleh Bapak Ibu Dosen dan Guru Senior Pondok Modern Gontor Putri Kampus 5. Acara dimulai tepat pada pukul 13.30 WIB dan dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Rektor II UNIDA Gontor bidang Administrasi Umum dan Keuangan, al-Ustadz Dr. Setiawan bin Lahuri, MA.

OSPEK di Pondok Modern Gontor tentu memiliki sejumlah keunikan, di antaranya adalah Tilawatul Qur’an oleh Ummi Fadhilah, Mahasiswi Program Studi (PRODI) Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin Semester V yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana OSPEK dan pelantunan Hymne oh Pondokku di awal acara.

Koordinator BAAK UNIDA Gontor Kampus Kandangan, al-Ustadz Kholid Karomi, M.Si bersama Bapak Wakil Rektor II UNIDA Gontor, al-Ustadz Dr. Setiawan bin Lahuri, MA

Terkait OSPEK lihat juga FESTIVAL UNIDA GONTOR PUTRI

Dalam pembukaan OSPEK ini, dibacakanlah Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Usai membuka acara, Al-Ustadz Dr. Setiawan bin Lahuri, MA menyematkan tanda peserta OSPEK kepada lima wakil calon mahasiswi baru sebagai tanda dimulainya OSPEK.

Al-Ustadz Dr. Setiawan bin Lahuri, MA, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa OSPEK yang dilaksanakan serempak di seluruh kampus Universitas Darussalam Gontor ini sangatlah penting karena kita wajib tahu apa, bagaimana, dan tujuan dari menimbal ilmu di UNIDA Gontor. Calon Mahasiswi harus tahu apa orientasi sesungguhnya dari pendidikan dari UNIDA Gontor. “Orientasi menjadi mahasiswi di UNIDA Gontor adalah khidmah (pengabdian), perjuangan, jihad dan pengorbanan, bukan untuk bekerja.” Demikian Doktor bidang Hukum Ekonomi Syariah ini berpesan kepada peserta OSPEK.

Baca Juga Pengabdian Prodi SAA kepada Korban Bencana Puting Beliung di Ngawi

Kepada para peserta, Dr. Setiawan juga menekankan urgensi Akhlaq al-Karimah sebagai bagian odari identitas Mahasiswi UNIDA GOntor. “Apapun yang anda pelajari, anda dapatkan, dan apapun yang diupayakan, tujuan utamanya adalah Makarimul Akhlaq” . Acara kemudian dilanjutkan dengan do’a penutup yang dipimpin oleh Wakil Pengasuh Gontor Putri Kampus 5 dan Dosen Program Studi Agama-Agama, Al-Ustadz Hamim Syuhada’, M.Ud. (Reporter: Avatari Nashihatu ‘Ulwania/ Editor: Abdullah Muslich Rizal Maulana, MA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *