Seminar Literasi Komunikasi Unida Gontor

Siman- Jum’at, 3 Januari 2020, Staff perpustakaan Universitas Darussalam Gontor menyelenggarakan seminar Literasi Komunikasi guna menciptakan mahasiswa yang sadar akan literasi serta memiliki kemampuan critical research. Staff perpustakaan UNIDA Gontor mengundang Ayu Wulansari, S. Kom., M.A ., Ketua UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Ponorogo sebagai pemateri dalam acara ini.

Di antara materi yang beliau sampaikan adalah pendalaman mengenai materi mengenai literasi serta pengetahuan tentang cara mengakses sejumlah jurnal terkareditasi. “Sangat disayangkan jika para mahasiswa tidak menggunakan metode open akses ini dalam pekuliahan.” Demikian ibu Ayu selaku pemateri seminar literasi komunikasi ini menyampaikan .

Acara ini berlangsung di Hall Multimedia lantai 3 Universitas Darussalam Gontor. Guna mensukseskan acara ini para staff perpustakaan UNIDA Gontor mengundang para pustakawan yang berada di kampus cabang dan diharapkan kepada mereka untuk mensosialisasikan kembali ilmu yang telah mereka dapatkan kepada para mahasiswa di kampus masing-masing.

Seminar Literasi Komunikasi ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai yang dibuka Kepala Biro Perpustakaan UNIDA Gontor al-Ustadz Syamsul Hadi Untung M.A, M.Ls.. Dalam sambutannya, Guru Senior Pondok Modern Gontor yang juga merupakan Dekan Fakultas Ushuluddin ini mengingatkan peserta bahwa seorang mahasiswa harus terus merasa haus akan ilmu. “Oleh karena itu, UNIDA Gontor akan terus berupaya mengembangkan ilmu pengetahuan para mahasiswa dengan menghadirkan beberapa pakar ilmu lainya salah satunya dengan diadakannya acara ini.” demikian beliau menyampaikan.(Linda Alfionitta/ Editor: Abdullah Muslich Rizal Maulana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *