UAS Semester Genap UNIDA Gontor Putri 5 Kandangan

uas-ujian-akhir semester-unida-gontor-kampus-5-kandangan-1

Kandangan- Sabtu (21/03), Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Kampus 5 Kandangan mengadakan Pembukaan Ujian Akhir Semester (UAS) Tahun Ajaran 1441/2020. Pembukaan ini dilaksanakan di di depan Gedung Santiniketan dan diikuti oleh seluruh mahasiswi UNIDA Gontor dari mulai Semester 1 hingga 8 dan juga turut diikuti oleh tim Dewan Guru dan Dosen.

Acara dibuka secara resmi oleh Al-Ustadz Kholid Karomi, M.Si Selaku Ka. BAAK Kampus 5 Kandangan pada pukul 15.30 WIB. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar para mahasiswi mampu memanfaatkan waktu yang dimiliki sebaik mungkin. Hal ini dikarenakan sebagai Mahasiswi Guru, mereka juga memiliki amanah sebagai Ustadzah dalam menguji dan membimbing santriwati Kulliyatul Mu’allimin al-Islamiyyah (KMI), di mana kebetulan hari-hari UAS ini bertepatan dengan dilaksanakanya ujian lisan. “Kalian harus dapat menempatkan waktu dengan sebaik-baiknya antara waktu yang tepat untuk belajar dan kapan waktunya untuk fokus dalam menguji santri.” Demikian Dosen bidang Tasawuf ini menyampaikan.

 Ustadz Kholid juga menekankan peran mahasisiwi fakultas Ushuludin sebagai figur yang dapat menjaga diri dan pikiran dari arus pemikiran Barat, diantaranya adalah tumbuhnya nilai-nilai sekularisme yang memisahkan keterkaitan agama dalam urusan perpolitikan saat ini. “Fenomena hari ini sesuai dengan yang pernah disampaikan oleh KH Hasan Abdullah Sahal bahwa “Sekarang kita sedang dimurtadkan secara halus” . Antum Mahasiswi inilah yang harus menjadi orang-orang yang ada di saf terdepan bertugas untuk menjaga akidah umat. “ Tegas Mahasiswa Doktoral Akidah dan Filsafat Islam ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan ditutup dengan doa oleh Wakil Pengasuh Pondok Modern Gontor Putri 5, al-Ustadz Hamim Syuhada, M.Ud. (Farissa Azmia, S.Ag/Liris Purwa Maharsi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *